Senin, 16 Januari 2012

FANCY PIGEON Merpati Hias

Fancy Pigeon di Indonesia cukup banyak penggemarnya bahkan ada Club iFPC ( Indonesian Fancy Pigeon Comunity ) yang berkembang baik.
Akhir akhir ini mulai sering diadakan Lomba Fancy Pigeon/ Merpati Hias di Jawa Timur yang membuat harga beberapa jenis melonjak Harganya, khususnya Burung yang sudah tidak banyak penangkarnya di Pulau Jawa sehingga saat ini banyak diambil dari Medan yang akirnya harga melonjak dua kali dari Harga Normal.
Saya sendiri mulai memelihara Merpati Hias Maret 2011, dimana saya tertarik dengan German Beauty Homer sehingga berangan angan ingin membiakan jenis ini sampai seperti aslinya di German dan Amerika.
Kendala utama sulitnya menemukan bibit unggul dari peternak, sekali ada hanya warna putih dan tidak standar GBH itupun hanya ada di daerah Solo dan Jogyakarta. Terakhir saya dapatkan sepasang Warna Kelabu yang asli menurut penjualnya dari Medan dan saya coba untuk kembang biakkan setelah waktu yang lama akhirnya mulai lahir anak anaknya dibulan November 2011.
Warna putih lebih dulu berhasil saya kembang biakkan dari yang warna Kelabu Coklat.
Dibawah ini adalah Merpati Hias yang ada dirumah saya



Ini baru saja saya dapatkan dari peternak Medan dan Jogyakarta 5 pasang German Beauty Homer beraneka ragam warnanya


  
Dibawah burung burung yang mendapatkan gelar JUARA




 Fancy Pigeons by Charles Tunnicliffepigeons-champion

Demikian sekelumit mengenai Fancy Pigeon di Indonesia dan luar negeri yang mengikuti Lomba kecantikkannya.
Wassalam,
Hans Hanibal

5 komentar:

  1. Blognya bagus, inspiratif , banyak pengetahuan yang saya dapatkan tentang merpati khususnya hias. saya tertarik untuk memelihara dari piyikan. kalau boleh tau saya bisa beli dimana ya pak. Mgkin bpk jg bisa memberi ilustrasi kategori grade yg bagus beserta harganya. saya tinggal di jogja. email : van_yk@yahoo.co
    trims.
    Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya suka beli dari teman yang ada di FB http://www.facebook.com/groups/148328828544790/

      Hapus
  2. baik, trims ya pak

    BalasHapus
  3. Mas han saya butuh merpati jerman harga berapa sepasang

    BalasHapus